Beranda KEGIATAN

FAI Univa Medan Gelar Olimpiade Nahwu Dan Shorof Tahun 2015

170
0
BERBAGI

Setelah sukses menggelar Olimpiade I dan II tahun 2013, 2014, Fakultas Agama Islam Universitas Al Washliyah (FAI UNIVA) Medan kembali menggelar Olimpiade Nahwu dan Shorof ke 3 tahun 2015 di Aula UNIVA Medan hari Ahad tanggal 1 Maret 2015.

Rektor UNIVA Medan Ir. H. Aliman Saragih, M.Si diwakili Wakil Rektor IV H. Sultoni Trikusuma, MA mengatakan” Olimpiade Nahwu dan Shorof merupakan gagasan terbaik UNIVA Medan khususnya FAI UNIVA Medan yang telah direspon secara baik oleh Madrasah dan Pesantren dengan mengutus para siswa dan santri mereka untuk turut berpartisipasi dalam Olimpiade Nahwu dan Shorof ke 3 tahun 2015”.

Sementara itu, saat penutupan Rektor UNIVA Medan diwakili Wakil Rektor III Drs. H. Alimuddin Siregar, SH, S.Pd.I, M.Hum mengatakan” Olimpiade Nahwu dan Shorof adalah salah satu kontribusi aktual Fakultas Agama Islam UNIVA Medan sebagai refresentasi sosialisasi UNIVA Medan dan membangkitkan kembali tradisi Ulama Al Washliyah dengan kajian kitab turatsnya”.

Dekan Fakultas Agama Islam UNIVA Medan Dra. Hasnil Aida, MA mengatakan” Olimpiade Nahwu dan Shorof sebagai bentuk aktualisasi visi FAI UNIVA Medan “Perguruan Tinggi Islam Swasta Unggulan dan Pusat Kajian Keislaman di Sumatera Utara Pada Tahun 2020 ” dan mottonya ” setiap saat bermanfaat untuk umat”. Selain itu, menguasai ilmu Nahwu dan Shorof merupakan hal yang terpenting dalam mengembangkan ilmu-ilmu keislaman. Apalagi di FAI UNIVA ada Kelas Khusus Prodi PAI dengan konsentrasi ilmu Fikih.

Tentunya Olimpiade ini akan terus digelar demi meningkatkan kualitas dalam penguasaan kita-kitab turats. Dengan Olimpiade ini,Doa kita bersama akan lahir ulama-ulama kenamaan dari UNIVA Medan. Bagi yang juara bersyukur, bagi yang belum juara, kami mengapresiasi bahwa para peserta adalah siswa dan santri terbaik di madrasah dan pesantrennya”. Ketua Panitia Drs. H. Ahmad Yani mengatakan” bahwa peserta yang mengikuti Olimpiade Nahwu dan Shorof sebanyak 146 orang dari 14 Madrasah dan Pesantren se- Sumatera Utara. Para juara sebanyak 14 orang sebagaimana jumlah dari utusan Madrasah dan pesantren”.

Adapun para juara Olimpiade Nahwu dan Shorof; Juara I Ahmad Baihaqi (MAS AW Ismailiyah), II Ahmad Syaibatul Hamdi (MAS AW Ismailiyah), III Siti Nur Rahmah (MAS AW Ismailiyah), IV Sartika Khairani (Pondok Pesantren Raodhatul Hasanah), V M. Zaki Mubarak (MAN 2 Model), VI Aditya Haris (MAS AW. Ismailiyah), VII M. Auliya Akhyar Nst (Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah), VIII Maulana Umar Ihsan (Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah), IX Hilmiyah Humaidi Damanik (MAS AW. 12 Perbaungan), X M. Nizar H. Nst (MAS Muallimin UNIVA), XI M. Fahmi Reza (MAS Islamic Centre), XII Syaila Mahyuda Siregar (MAS AW. Ismailiyah), XIII Ajely Septi A (MAS Islamic Centre) dan Juara XIV Dinda Alfi Khaira (MAS Islamic Centre).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here