Beranda KEGIATAN

Mahasiswa Mengikuti Training di Kegiatan Facebook Laju Digital Medan

42
0
BERBAGI

Facebook Mengadakan kegiatan Laju Digital di Medan yang  dibuka untuk umum. Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif terutama bagi mahasiswa/i yang memiliki usaha online ataupun yang ingin belajar bagaimana menjalanakan Bisnis Online. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Desember 2018 di hotel Aryaduta Medan.  Rangkaian kampanye nasional Facebook yang bertujuan membantu usaha kecil dan menengah (UKM) maupun komunitas di Indonesia untuk bisa sukses di era digital. Kegiatan yang dilakaksnakan selama 2 hari ini dihadiri dari berbagai kalangan baik UKM, UMKM, Pebisnis Online dan Mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di medan.

Pelatihan yang di berikan termasuk kelas untuk mempelajari best practices dalam pemasaran, privasi online, bagaimana membangun komunitas, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini membantu pelaku usaha bisnis yang ingin menghadirkan bisnis atau komunitas secara online untuk berkembang tanpa memandang kemampuan digital, dikarenakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu sistem dan manajemen pemasaran yang baik dan benar sehingga usaha yang dilakukan menjadi tepat sasaran.

Saat ini Mahasiswa memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang tanpa harus pergi bekerja dikarenakan perkembangan teknologi di era digital saat ini memberikan peluang kepada mahasiswa untuk ikut terjun dalam usaha bisnis Online baik menjadi dropshiper, Resseler maupun menjadi penjual dari usaha yang dimiliki.

Banyak Mahasiswi Putri menjual pakaian gamis, Hijab atau lain sebagainya begtu juga dengan mahasiswa hal ini dapat dilihat dari survei yang pernah dilakukan di kelas-kelas perkuliahan baik Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam ataupun Pendidikan Guru Raudhatul Athfal. Hampir 30 % Mahasiswa merupakan pelaku usaha Bisnis  online Aktif dan 15 % merupakan pelaku usaha bisnis online Pasif. Sistem Pemasaran dilakukan baik melalui Facebook, Instagram, Whatsapp yang paling banyak digunakan dikarenakan lebih simpel dan gampang cara nya. Sementara jika menggunakan Website hanya sedikit dikarenakan banyak hal yang harus dipelajarin untuk mengoptimasi website usaha nya.

Kampanye LAJU DIGITAL yang bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Relawan TIK, dan Siberkreasi, untuk hadir di 10 kota sepanjang tahun 2018, termasuk Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Mataram, Gorontalo, Makassar, Kupang, dan Manokwari.

Foto Pememparan Narasumber Pada Acara Facebook Laju Digital Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.